Harga Minyak Mentah Dunia Sedang Turun

Harga Minyak Mentah Dunia Sedang Turun! Harga minyak mentah masih stabil di harga murah. Komitmen pelonggaran sanksi nuklir Iran oleh internasional membuat harga minyak mentah tergelincir.

Di Asia, Jumat 3 April 2015 siang, para pedagang memperdagangkan minyak mentah Amerika Serikat (West Texas Intermediate/WTI) pada level US$49,14 per barel, mengutip RIM Intelligence.

Aktivitas para pedagang minyak dari Asia itu, tidak mengubah harga minyak pada posisi penutupan perdagangan di Amerika Serikat (AS). Dini hari tadi, minyak berjangka WTI di AS ditutup melemah 95 sen atau 1,9 persen ke level US$49,14 per barel.

Sementara, minyak mentah berjangka jenis Brent juga ditutup turun 3,6 persen ke level US$55 per barel. Harga Brent kembali turun di pasar minyak Asia. Di tengah libur Paskah ini, para pedagang mentransaksikan Brent di level US$54,95 per barel.

Para analis memperkirakan harga minyak akan terus melemah dalam beberapa bulan ke depan. Penyebabnya, minyak Iran akan kembali masuk ke pasar internasional.

Saat ini, pasokan minyak dunia tengah melimpah. Sumber-sumber energi dari Iran diyakini akan menambah jumlah pasokan minyak di pasar.